Mungkin dari kita ada beberapa orang terlihat muda dari usianya, atau sebaliknya ada juga beberapa orang terlihat masih muda tetapi dikiraiin lebih tua.
perlu anda ketahui..!!!
Pada dasarnya penuaan tersebut bisa diatasi atau dihindari, akan tetapi seberapa cepat kah penuaan itu tergantung pada pola hidup serta kebiasaaan anda.

nah, mari kita lihat beberapa kegiatan atau kebiasaan yang membuat cepat tua.

1.Stress
stres yang membuat anda cepat tua adalah stess yang belebihan, stress disini berdampak kepada kondisi fisik. stress dapat berpengaruh kepada serangan jantung akan menyebabkan penuaan sel. untuk menghilangkan stress dapat dilakukan dengan mendengarkan musik sehingga pikiran anda menjadi segar.

2.Kurang tidur
Kurang tidur jga akan menyebabkan anda cepat tua. Pada saat kurang tidur regenerasi sel akan terganggu dan menyebabkan penuaan  dini ditandai dengan wajah yang kusam serta munculnya lingkaran hitam di area mata. Pada saat anda tidur sel-sel dalam tubuh melakukan perbaikan. Menggantikan sel-sel yang telah mati dengan sel-sel yang baru. 
Nah maka dari itu usahakan tidur minimal 6 jam sehari, selain itu pula, tidur dengan posisi yang miring kesamping juga akan menyebabkan cepat penuaan maka diharuskan tidur dengan posisi menelentang.

3.Kurang olahraga
kurangnya berolahraga menurunkan kebugaran tubuh dan akhirnya menyebabkan cepat penuaan terhadap kulit. maka dari itu perlu olahraga yang teratur untuk meghindari penuaan dini. yaitu cukup dengan olahraga 30 menit saja setelah bangun tidursetiap pagi harinya.

4.Pola makan yang tidak sehat
Pola makan yang sehat disini adalah sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan gorengan. maka dari itu harus diimbangi mengkonsumsi buah serta sayuran. maka dengan mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan secara rutin akan memperlambat proses penuaan dini. beberapa macam sayur-sayuran yang baik untuk kesehatan kulit adalah, mentimun, selada, brokoli, bayam dan lainnya

5.merokok dan minum minuman beralkohol.
pada saat anda merokok akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan menjadi cepat keriput. Dan minum miniman beralkohol akan membuat pembuluh darah menjadi lebar sehingga anda cepat menjadi tua.

6.Minum dengan sedotan
minum air dengan sedotan uga akan mempercepat proses penuaan dikarenakan pada saat anda menyedot maka menimbulkan kerutan atau garisgaris halus di sekitaran bibir anda.

7.Tidur dengan muka ber make-up
ini juga akan menjadi proses penuaan dini menjadi cepat, dikarenakan akan munculnya flex hitam di wajah. maka dari itu sebelum tidur jangan lupa membersihkan make-up terlebih dahulu.

Mungkin itu beberapa kegiatan atau kebiaasaan yang membuat anda menjadi cepat tua, maka dari itu hindari kebiasaan di atas agar
anda terlihat lebih muda dari usia anda..sekian terima kasih.