Pada Usia remaja ini adalah usia emas yang berarti hal menyenangkan bagi mengalaminya. Seseorang akan lebih produktif serta melakukan hal-hal pada masa usia tersebut. Bekerja setiap harinya dan juga bepergian kemanapun yang ia suka dan tidak akan merasakan capek maupun lelah. Mereka seakan sedikit sekali yang perduli terhadap kesehatan tubuh yang dia miliki. Maka, Berbagai kebiasaan/kelakuan buruk-pun seakan menjadi hal biasa pada remaja saat sekarang ini. Mulai dari sekarang pedulilah terhadap tubuh dan kesehatan anda. Lalu, apakah tips agar tetap sehat pada usia remaja atau muda ini....???

     Sobatt, tips kesehatan. Untuk sebagian besar para remaja berpikiran bahwa banyak penyakit yang akan datang menyerang kesehatan, jika usia akan/sudah bearada pada masa tua. Anggapan tersebut, masih sebenarnya salah besar, dikarenakan ada bermacam-macam penyakit akan mengancam tubuh pada usia remaja sekali-pun.

Berikut ini adalah  tips-tips agar tetap sehat pada usia remaja atau muda :
  1. Stop atau Berhenti Menjemur Tubuh Di Terik Matahari.
    Matahari pagi ini tentu sangat baik buat kesehatan tulang anda. Akan tetapi, jangan sobat membiasakan diri terpapar atau berjemuranpada sinar matahari siang hari tanpa tabir surya. Bahwa, penyakit kanker kulit bisa saja menyerang tubuh anda.
  2. Penuhi Asupan untuk Vitamin D  dan Kalsium Harian sobat.
    Pada Kedua nutrisi tersebut adalah mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosi yang bisa juga menyerang para remaja muda anda. Vitamin D merupakan sinar mentari pada pagi hari dan juga aneka sayuran-sayuran bewarna hijau.
  3. Konsumsilah Asam Lemak Omega 3.
    Stroke atupun penyakit jantung lainnya pada usia remaja ini bisa anda cegah dengan mengkonsumsi makanan mengandung asam lemak omega3. Sumber asam lemak omega3 terdapat pada ikan tuna , salmon, atupun makarel.
  4. Mulailah Beraktivitas Sehat.
    Aktivitas sehat dimaksud adalah rajin berolahraga secara teratur dan juga sobat menjauhi kebiasaan-kbiasaan yang tidak menyehatkan sobat yaitu merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol.
  5. Mengolahragakan Pikiran Anda.
    Mengolahragakan pikiran  maksudnya adalah olahraga yang baik untuk kesehatan pikiran seperti mengisi TTS atau sering disebut Teka-Teki Silang dan juga rajin baca buku yang sobat sukai. Ini berguna mencegah penyakit alzheimer maupun kepikunan dini yg melanda remaja.
  6. Jaga Berat Badan Tetap Ideal.
    Para remaja selalu atau sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan tanpa mempedulikan pertambahan berat badannya. Obesitas atau disebut kegemukan akan dapat memicu tubuh tersebut menjadi  mudah terserang berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung dan lainnya.

  7. Kontrol Pola Makan Anda.
    Anda perlu mengontrol pola makanan anda, jangan terlalu banyak memakan makanan yang berakibat buruk terhadap kesehatan anda. Misalnya makanan tinggi kolesterol ini perlu dihindari