"BACK TO NATURE", adalah suatu ungkapan berarti kembali kepada alam. Ungkapan inilah yang digunakan pada bidang kesehatan yaitu tentang cara penyembuhan dan penangkal berbagai macam penyakit dengan memanfaaatkan segala sesuatu berasal dari alam. Dalam hal ini, tanaman dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai masalah dan gangguan kesehatan yang dialami manusia. Jahe adalah salah satu tanaman obat yang mempunyai suatu manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia.
Lalu, apa sajakah kegunaan jahe ini untuk kesehatan tubuh manusia..??

     Sobat, tips kesehatan. Pada dasarnya  alam telah menyediakan berbagai macam alternatif dalam penyembuhan berbagai penyakit dan keluhan penyakit yang anda alami. Tanaman obat inilah merupakan suatu jawaban atau sebuah solusi untuk mulai mengurangi dan mengkonsumsi atas bermacam obat-obatan yang mengandung bahan kimia terus menerus. "JAHE" kata ini tentu sudah tidak asing lagi pada telinga kita. Jahe mempunyai berbagai macam kegunaan untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh anda.
Dibawah ini adalah berbagai manfaat dan khasiat jahe untuk kesehatan tubuh manusia :
  1. Penangkal Kanker. Pada dasarnya setiap orang tentu ingin terhindar dari berbagai macam serangan kanker yang mematikan. Pada Jahe ini memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi. Kandungan Antioksidan pada jahe ini efektif untuk mencegah serangan kanker pada tubuh manusia.
  2. Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan. Jahe ini selain membantu memecah protein pada berbagai makanan yang di konsumsi, jahe ini juga sangat berperan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam organ pencernaan dan juga menghindarkan berbagai macam penyakit yang bisa saja menyerang organ pencernaan manusia.
  3. Melegakan Pernafasan. Penyakit Asma adalah gangguan kesehatan yang diakibatkan dikarenakan seseorang sulit mengambil nafas dengan normal. Dengan  mengkonsumsi minuman mengandung ekstrak jahe ini dapat menjadi sebuah solusi untuk mengatasinya dan melegakan pernafasan.
  4. Penangkal Dan Penyembuh Gangguan Batuk. Dengan minum Jahe ini berkhasiat ganda yaitu pencegah dan bisa digunakan sebagai penyembuh pada saat seseorang terserang penyakit batuk dan juga  sakit pada tenggorokannya.
  5. Obat Alami Pada Saat Mual, yaitu muntah ataupun mabuk pada sebuah perjalanan. pada sebuah penelitian, jahe ini sangat efektif dalam mencegah dan menghindarkan seseorang dari berbagai macam keluhan kesehatan yaitu mual, muntah serta mabuk pada saat perjalanan.
  6. Meningkatkan Nafsu Makan. Makan adalah suatu kebutuhan dan wajib oleh semua orang. Berbagai macam nutrisi dan vitamin yang dapat dan bisa diperoleh dari berbagai makanan yang dikonsumsi. Pada Saat nafsu makan anda berkurang, maka dengan mengkonsumsi jahe sebelum makan akan  meningkatkan nafsu makan anda.
  7. Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid. Buat para perempuan dengan mengkonsumsi jahe atau minuman jahe ini dapat bermanfaat untuk meringankan rasa nyeri pada saat haid yang dialami.