Cara Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Jika anda beranggapan menaikkan berat badan itu sangat sulit,itu tergantung kepada cara anda mengkonsumsi makanan. Memang betul bahwa gemuk itu faktor keturunan gen, faktor keturunan gen ini cuma hanya 30%. Jika anda mengkonsumsi daftar makanan dibawah ini sesering mungkin ini akan cepat menaikkan berat badan diimbangi dengan olahraga dan tidur yang teratur. 
1. Air putih 
Air Putih merupakan  minuman terbaik dan sangat bagus untuk kesehatan, karena mengandung berbagai macam manfaatnya. Minuman bersoda dan cappuccino juga memang akan membuat badan anda cepat naik di karenakan kandungan gula pada cappucino. Dan usahakan untuk mengkonsumsi seminimal mungkin karena kedua jenis minuman ini akan berdampak kurang baik untuk kesehatan. Tetap anda jadikan airputih sebagai minuman pertama & utama dikarenakan air putih ini berkhasiat melunturkan berbagai macam racun yang terdapat pada tubuh.

2. Lemak
Mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi. ini sangat dibutuhkan buat tubuh sebagai cadangan energi dan juga menjaga fungsi syaraf, kesehatan rambut, dan juga kulit anda. Lemak tak jenuh mengandung omega 6 dan omega 3 adalah salah jenis lemak yang sangat baik untuk kesehatan.

3. Karbohidrat. 
Makanan berkarbohidrat merupakan salah satu cara untuk menaikkan berat badan. Tubuh juga memerlukan karbohidrat sebagai asupan energi. Maka dari itu jika soabat ingin menaikkan berat-badan harus betul-betul mengkonsumsi cukup karbohidrat seperti terdapat pada buah, gandum, dan sayur- sayuran.

4. Protein 
Protein merupakan mineral yang sangat baik untuk menaikkan berat badan. Protein ini digunakan oleh tubuh untuk pembentukan otot dan struktur organ tubuh anda. Selain itu, protein juga dapat sebagai fungsi imun pada tubuh anda. Mengkonsumsi daging merah merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh, asalkan tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Setidaknya anda bisa anda konsumsi sebanyak dua kali dalam seminggu. Anda diharuskan juga memilih daging potong yang segar untuk dikonsumsi dan jangan lupa untuk menghindakan dari berbagai macam olahan seperti ham, sosis,  bolognaise, burger, atau pepperoni.

5. Mineral
Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan mineralnya. Tubuh membutuhkan beberapa jenis mineral yaitu: fosfor, seng, iodine, zat besi, kalsium, natrium, fluorin dan juga kalium yang bisa anda dapatkan pada buah, daging merah, keju, kacang-kacangan, sayur-sayuran, susu, dan juga garam dapur. Mineral ini sangat bermanfaat membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi serta pembentukan hemoglobin pada darah dan mengatur kerja pada otot.

Bagikan ke

300x250

0 Response

Blogroll

© 2014 XIKABU - Design by : Idle Creative
Back to Top