Makanan dan juga minuman adalah dua elemen yang sangat penting bagi kelangsungan hidup makhluk hidup, dan  khususnya bagi manusia. Sewaktu perut anda terasa telah kenyang, maka minum segelas air putih adalah salah satu keharusan. Khasiat dan Manfaat air putih itu sendiri adalah membantu memperlancar pada proses pencernaan di dalam tubuh kita dan juga manfaat lainnya yaitu menyehatkan tubuh. Lalu apa sajakah minuman yang sehat dan juga sangat baik untuk tubuh kita...???

    Pada dasarnya ada beberapa minuman yang sehat dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Janganlah minum minuman yang tidak menyehatkan ini akan menyebabkan gangguan pada kesehatan kita. Nah, pada artikel kali ini akan membahas beberapa minuman yang menyehatkan dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya :
  1. Teh hijau. 
    Teh hijau ini merupakan minuman yang kaya akan polifenol, flavanoid, fluoride dan antioksidan. Manfaat dari flavanoid, antioksidan  dan polifeno adalah melindungi sel-sel tubuh anda dari karzinogen (zat yang menyebabkan penyakit kanker) serta dapat menghambat pertumbuhan tumor. Sedangkan kandungan fluoride pada teh hijau sendiri bermanfaat untuk memperkuat gigi dan dapat mencegah kerusakan pada gigi.
  2. Air kelapa. 
    Air kelapa ini merupakan salah satu minuman yang juga menyehatkan tubuh. Hal  Ini dikarenakan pada air kelapa mengandung, kalsium, kalium, belerang, natrium, fosfor dan klorida merupakan zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Air kelapa ini juga membantu memperlancar proses pengeluaran air seni dan diare.
  3. Sup.
    Sup ini juga merupakan minuman menyehatkan tubuh. Hal ini dikarenakan pada sup mengandung vitamin komplit, mineral dan juga pembangkit kembali energi yang hilang dalam tubuh.
  4. Lemon.
    Jus lemon juga merupakan minuman yang sangat menyehatkan tubuh.Dikarenakan dalam segelas jus lemon ini mengandung berbagai macam vitamin dan antioksidan yang dapat menyegarkan tubuh karena capek dan lelah.
  5. Susu Kedelai
    Kandungan zat pada susu kedelai ini bermanfaat untuk menurunkan kadar jenis kolesterol jahat dan juga dapat mengurangi  resiko penyakit kardiovaskular.
  6. Coklat Panas atau Hangat
    Minum segelas coklat panas atau hangat dapat menyehatkan tubuh kira dikarenakan coklat memiliki zat polifenol yang tinggi dan dapat menghindarkan dari serangan jantung menenangkan pikiran sewaktu meminumnya.
  7. Jus Tomat
    Tomat merupakan buah yang mengandung zat antioksidan lycopene. Manfaat dari antioksidan lycopene adalah bisa menurunkan resiko penyakit kanker perut,  paru, usus besar, pankreas, payudara, mulut, dan juga kanker serviks. 
  8. Air PutihBaca selengkanya....