Berbicara mengenai Air putih, air putih merupakan minuman yang segar dan juga sangat menyehatkan seluruh anggota tubuh. Tak bisa di pikirkan, jika tubuh kita kekurangan cairan atau air putih dalam waktu yang lama. Haus adalah perasaan atau respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan untuk tubuh. 
Berdasarkan fakta, seluruh organ atau anggota tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dengan jumlah cukup untuk menunjang aktivitas yang anda lakukan, hal ini dikarenakan bahwa sebagian tubuh manusia berupa cairan. Waktu yang sangat terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan airputih adalah di pagi hari. Lalu, apakah manfaat besar mengkonsumsi minum air putih di pagi hari untuk kesehatan tubuh anda ??
     Hai.. Sobat tips kesehatan, seseorang perlu membutuhkan 8 (delapan) gelas air putih setiap harinya. Hal ini dikarenakan, banyak aktivitas yang dilakukan dan dapat menguras tenaga dan cairan yang di dalam tubuh. Kebutuhan air putih ini tidak terpenuhi, akan mengakibatkan seseorang akan lebih capek dan kurang produktif. 
     Pada pagi hari sewaktu bangun tidur adalah waktu yang sangat tepat untuk mulai minum air putih. Nah pada kali ini akan membahas dan mengulas manfaat minum air putih pada pagi hari.
Berikut ini ada 7 manfaat besar  minum air putih pada pagi hari :
  1. Selalu Tampil Awet Muda.
    Minum air putih pada pagi hari ini efektif dan dapat membuang dan juga membersihkan racun pada di darah melalui keringat dan urine. Maka tubuh lebih tampak sehat dan segar sepanjang harinya.
  2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah.Minum air putih pada pagi hari juga bermanfaat untuk memperbaharui organ otot dan juga seluruh sel-sel darah di dalam tubuh.
  3. Penyeimbang Sistem Getah Bening. Disaat sistem getah bening bekerja dengan maksimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan untuk melawan infeksi, infeksi ini dapat menganggu kesehatan tubuh. 
  4. Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan ideal merupakan impian semua orang. Untuk anda yang akan menyesuaikan berat badan ideal dan proporsional, mulailah mencukupi kebutuhan air putih pada pagi hari.
  5. Usus Besar Menjadi Sehat. Usus besar merupakan organ pada sistem pencernaan manusia. Dengan meminum air putih pada pagi hari akan berdampak positif bagi kesehatan usus besar. Sehingga, penyerapan nutrisi makanan dapat bekerja dengan baik.
  6. Organ Ginjal Menjadi Lebih Sehat.
    Dengan mencukupi kebutuhan asupan air putih pada pagi hari akan membantu meringankan kerja organ ginjal dan dapat menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.
  7. Memperlancar Buang Air Besar. Seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar pada pagi hari, sebaiknya minum air putih saat bangun tidur ini bertujuan membantu dan melancarkan buang air besar.