Pola hidup sekarang ini, bahwasanya mata sering digunakan secara berlebihan ini akan menyebabkan stres pada mata tanpa sering kita sadari. sadarkah sobat bahwasanya jumlah orang yang makai kacamata dari tahun ketahun semakin meningkat drastis?? itu lebih baik mencegah dari pada kita mengobati mata kita.
Berikut ini adalah Tips Untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda..!!!
  • Periksa mata anda setiap 12 bulan
    Masalah penglihatan yang tidak diperhatikan akan trus berkembang semakin parah, sebaiknya hindari makai lensa mata yang tidak cocok untuk anda  ini akan menyebabkan anda akan mengalami masalah penglihatan. oleh karena itu periksalah mata anda setiap 12 bulan sekali.
  • Nutrisi untuk mata
    Studi baru2 ini menunjukkan bahwa vitamin( makanan kesehatan) dan sejenis lainnya dapat mencegah atau paling tidak dapat memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh anda bisa anda dapatkan di apotek terdekat dengan harga terjangkau.
  • Istirahatkan mata anda
    Hampir semua orang sering mengalami dan merasakan mata mereka lelah dan tidak nyaman setelah duduk seharian di depan komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 28% jauh lebih sedikit dari biasanya anda berkedip dan menyebabkan mata anda kering. Maka dari itu sewaktu anda menggunakan komputer setiap 30 menit istirahatkan mata anda dan pejamkan sampai hitungan 5.
  • Penggunaan cahaya yang cukupBekerja di saat minim cahaya ini akan menyebabkan kelelahan pada mata anda. Jadi janganlah menggunakan komputer pada ruangan yang minim cahaya atau ruangan gelap. 
  • Gunakan Filter Monitor
    Untuk mengurangi cahaya yang menyilaukan atau sewaktu anda mengoperasikan komputer sebaiknya gunakan penyaring sewaktu bertatap muka dengan komputer atau cahaya yang menyilaukan. (Naruddin Ahmad/ berbagai sumber)

    Demikian semoga bermanfa'at  dan menambah pengetahuan kita.....